April 10, 2013

Takahashi Minami Blog #7 – 22 [8 April 2013]


Hari ini, 8 April aku, Takahashi Minami,
berumur 22 tahun

Setahun menjalani umur 21 tahun ini sangat penuh
dan berjalan cepat sekali sampai tidak percaya rasanya
Aku tidak menyesali apapun.
Aku bisa bilang bahwa aku sudah melakukan semua yang harus kulakukan

Namun aku menyadari bahwa aku mungkin telah melupakan sesuatu yang penting

Dan hal itu adalah apa yang setiap kali kukatakan setiap kami (AKB48) melakukan circle sebelum live performance:

“Ayo kita bersenang-senang! Karena mereka yang bisa bersenang-senang adalah pemenang pada akhirnya!”

Entah sejak kapan
aku memikul semuanya seorang diri
selalu berkata: “Aku harus melakukan ini, aku harus melakukan itu.”
Aku mengatakannya pada semua orang, dan mengulanginya pada para staf
“Setelah ini apa selanjutnya? Ini tidak bagus! Ayo kita meeting dulu!”

Entah sejak kapan
aku tidak bisa lagi menjadi sekedar member (AKB48) lagi
dan menjadi salah satu bagian manajemen

Apa yang harus kulakukan sebagai seorang General Manager?

Walaupun tidak mungkin melakukan semuanya dengan modal keras kepala, tapi inilah aku
Walaupun tidak semestinya aku menanggungnya sendirian, aku selalu suka mengambil beban tanggung jawab apapun dan maju ke depan

Dan ketika aku tidak tahu lagi apa yang harus kulakukan
pada saat itu
solo debutku dimulai

Apapun yang kulakukan aku selalu sendiri, dan situasi tersebut
membuatku jadi tidak tenang pada awalnya
Tapi aku dapat bersenang-senang dimana pun aku berada,
dan saat aku menyelesaikan (rekaman untuk) CD, saat aku dapat merengkuhnya di tanganku
aku menangis karena suatu sebab
Setiap kali rekaman untuk suatu lagu, aku selalu tegang seperti mau mati rasanya
aku mendapat banyak sekali pengalaman seperti itu

Ketika aku mengembalikan perasaan itu ke dalam konteks AKB48
aku berpikir: “Benar juga…
Aku harus menikmatinya…”

Sejujurnya, aku sedikit khawatir tentang pendaftaranku sebagai kandidat untuk Pemilu tahun ini
Aku punya perasaan untuk hanya ingin melihat semuanya dari atas sebagai General Manager
dan aku berpikir bahwa aku harus fokus mendapatkan ilmu
terutama untuk apa yan kubutuhkan, solo debutku.

Namun selama event handshake belum lama ini
Aku sering mendapat respon: “Aku menunggu pendaftaranmu sebagai kandidat!”
Dan aku berpikir: “Oh iya. Aku seharusnya menikmati ini bersama semua orang!”

Demi memori menyenangkan apapun yang akan kita ukir
Mari bersenang-senang dengan semuanya perihal apapun yang bisa kita nikmati ♪♪
kembali ke dasarnya
apa yang kita sebut dengan “menyenangkan”
Aku akan menikmati umur ke-22 ku dengan memberikan banyak kejutan pada semuanya

Aku tidak tahu apa yang akan terjadi pada tahun dimana aku telah menjadi gadis umur 22 tahun
Hal-hal yang menyenangkan,
hal-hal yang menyakitkan
tertawa, menangis,
banyak hal pasti akan terjadi.

Oleh karenanya, mari nikmati itu semua
Melihat ke belakang, aku merasa tidak ada saat dimana
kehidupanku hanyalah sebuah aliran waktu yang terbagi-bagi
Ayo maju, maju ♪♪


Pada akhir event handshake
Para fans menyanyikan “Happy Birthday” untukku



Terima kasih
Mari kita tetap bersenang-senang mulai dari saat ini ♪♪

Entah apabila hari ini ada seseorang yang memulai sesuatu
Kehidupan yang baru, pekerjaan yang baru,
atau sebuah tantangan untuk mendapatkan sesuatu

“Mari bersenang-senang, karena mereka yang bisa menikmatinya adalah sang pemenang pada akhirnya”

Have more fun

Ayo lebih menikmatinya ♪♪

Terima kasih kepada banyak orang yang juga memikirkan judul Blog ini
Sudah kuduga, aku memang ingin memakainya (judulnya) lol

Ayo bermain bersama Mari bersenang-senang lol


______________________________________
Mau tahu sejarah AKB48 dan biografi Takamina secara lengkap dalam bahasa Indonesia?? Sekarang anda bisa membelinya dengan mengunjungi di website ini dan di fanpage ini.

Fans yang baik adalah fans yang tidak melupakan sejarah idolanya~ ^w^

No comments:

Post a Comment