June 3, 2013

Takahashi Minami Memberikan Sinyal Graduationnya (?)

"Ketika aku bisa melihat rankingku di hasil sementara kemarin begitu jauh menurun, aku berpikir... saatku telah tiba."
















Akhir-akhir ini, Takamina dan graduation menjadi topik hangat dunia idol 48Family. Kalimat yang terlontar di gambar yang diambil dari acara TV yang menayangkan Sousenkyo Senbatsu AKB48 tahun ini, seakan menjadi pertanda mimpi buruk bagi para fans yang meng-oshi-kannya, apalagi meng-kami-oshi-kannya (seperti aku juga). Banyak reportase dari fans dari 2chan dan handshake event kemarin, semakin menguatkan indikasi tersebut.

Sepertinya kita semua memang harus bersiap-siap mengantar kepergian leader AKB48 yang tak tergantikan ini semenjak awal AKB48 berdiri...

Karena kalimat "...saatku telah tiba," inilah orang-orang di dunia maya menjadi sangat khawatir dan bahkan mulai paranoid bahwa ia akan / telah mengumumkan graduation nya / segera mengumumkannya dalam waktu dekat.

Jujur, aku sendiri sudah bersiap-siap akan hal ini semenjak telah menyelesaikan buku Tribute to Takahashi Minami Type A awal Februari kemarin dan Type B serta Type C Mei lalu. Dan ketika aku membeli ketiga tipe single solo debutnya [Jane Doe] April lalu, dan mendengar lagu-lagunya serta melihat video dokumenternya, aku semakin merasa bahwa, "Ah... Sudah saatnya aku mempersiapkan hatiku untuk menangis..." (´;д;`)

Setelah mendengar pidatonya di LOD Teater Waiting Stage 10 Mei kemarin, dan ketika aku mendapatkan kabar ini dari salah satu milis di internet, meski hatiku hancur, jantungku berdegup kencang, tak tahu harus berbuat apa, harus berpikir seperti apa.... Anehnya, aku merasa "Baiklah kalau begitu." (´;ω;`)

Aku akan menerima semua keputusannya dan kapan pun dia siap mengumumkannya secara resmi dan jelas. Hanya itu saja. Aku akan mendukungnya sampai akhir. Selamanya dia akan menjadi leader terhebat AKB48 dan idol terhebat di hatiku...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Oke, sudah cukup nangisnya.... Toh belum tahu juga kapan pastinya Takamina kasih pernyataan resmi! ( *`ω´)

Yang jadi pertanyaan terbesar sekarang adalah: "Siapa penerus Takamina di AKB48?"

(((o(*゜▽゜*)o)))


Mungkin salah satu oshimenku, Iwata Karen, yang kugadang-gadang sebagai penerus semangat Takamina bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang tepat. Dia memang tidak memiliki sense leadership seperti Takamina, namun Karen sangat memuja Takamina semenjak masih kecilnya dulu. Takamina adalah idolanya, dan Takamina terlihat sangat menyukai Karen. Kemana-mana mereka selalu berdua, dan sepertinya sudah ada semacam jadwal rutin bagi mereka berdua untuk pasang foto 2-shot mereka di G+ / blog masing-masing setiap minggunya. Salah satunya adalah ini:




































Kelihatan seperti ibu-anak yah, Takamina dan Karen? Foto ini bagiku lebih berharga daripada tumpukan Photobook 48Family yang lainnya. Karena dua generasi ini sangat mencintai AKB lebih dari siapapun~
\(//∇  //)\

FYI, Takamina akhir-akhir ini sering mewariskan pakaian dan asesoris kesukaannya selama di AKB pada Iwata Karen, dan bukan pada siapapun! Ini menjelaskan mengapa akhir-akhir ini sense fashionnya Karen jadi jelek dan kecowok-cowokan meski kawaii ; ternyata udah diwarisin sifat sense fashion FAIL nya oleh Takamina... 
(。-_-。)

Mana sekarang Karen kalau ngelawak di teater dan di variety show jadi sering FAIL~! Takamina.... calon penerusmu benar-benar sudah komplit mewarisi sifat FAIL mu.... 
(´Д` )

Semoga ke depannya Karen bisa mewarisi sifat kepemimpinanmu juga yah, Takamina~ Sehingga kelak Karen akan menjadi Takamina The 3rd, setelah Yamamoto Sayaka tentunya yang lebih pantas langsung mewarisi kepemimpinan Takamina setelah ini. ♪( ´ ▽ ` )ノ


Let's pray some best lucks for Takamina, forever and ever...

*・゜゜・*:.。..。.:*・’(*゜▽゜*)’・*:.。. .。.:*・゜゜・


______________________________________
Mau tahu sejarah AKB48 dan biografi Takamina secara lengkap dalam bahasa Indonesia?? Sekarang anda bisa membelinya dengan mengunjungi di website ini dan di fanpage ini.

Fans yang baik adalah fans yang tidak melupakan sejarah idolanya~ ^w^

27 comments:

  1. wah beneran ini? sayang banget.. adik saya suka banget ama takamina padahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya tinggal tunggu waktu aja sih. Gak tahu kapan dia grad, tapi yang pasti ini adalah Pemilu Senbatsu nya yang terakhir dan tahun depan gak akan ikut lagi. Itu hanya salah satu tanda-tanda yang paling kentara sih.

      Delete
  2. Semangat buat Takamina ^_^ dan fans nya

    ReplyDelete
  3. mungkin yg gantiin takamina bisa paruru atau gk ricchan.....!

    ReplyDelete
    Replies
    1. paruru lebih ke acchan?
      ricchan kayaknya lebih ke kojiharu?

      Delete
    2. susah cari pengganti takamina T_T

      Delete
  4. sejak Acchan graduate kan AKB emang menyongsong periode baru, apalagi setelah pengunguman Tomochin akan graduate akhir tahun ini.

    tinggal nunggu Kojiharu, Mariko, & Yuko aja graduate, maka AKB akan memasuki periode baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey, Yuko Gak Ngumumin Grad,kok -_-'' oshiku di bawa bawa

      Delete
  5. sangat disayangkan kalo takamina sampe bener2 graduate
    menurutku sampe saat ini belum ada member yang leadership nya bisa menyamai takamina

    ReplyDelete
  6. Mengingat kalau dia sudah lama berada di AKB48, mungkin merupakan hal wajar bagi Takamina untuk memutuskan graduate.

    Gue juga akan merasa kehilangan dia ketika hari kelulusan Takamina tiba. Tapi mau gimana lagi? Tidak ada keanggotaan yang bersifat abadi di dunia idol group :"(

    ReplyDelete
  7. Sabar Ane juga NgOshi-in dia T_T tapi apa bener bakal grad?

    ReplyDelete
  8. wah wah wah... sayang ya kalo takamina graduate.. tapi biarpun seandainya dia graduate, orang tetep bakal inget dia seorang leader idol group yang jempolan.. semoga dia bisa makin sukses karir musiknya.. :')

    ReplyDelete
  9. bener ni gan?? kalo bener,, saya sedih banget... soalnya dia satu2'nya oshi saya yang paling saya sayang :)

    ReplyDelete
  10. stelah membaca ini aku menjadi berpikir dalam sisi positif n negatif "ahhh pasti bercanda dan belum waktuna karna belum mengunjungi SNH48" *itu sisi positifnya sih* sdgkan negatifnya aku bilang dalam hati "Whatt this ? This is joke right ? Its lie,Dont be graduate and dont leave 48 family T.T"
    karna dia udah lama di 48 family memungkin saja dia harus pensiun alias graduation dari 48 family *siap2 kotak tissue*
    Pernah membayangkan kalau takamina-san grad,smuanya bakal kehilangan sang leader yang sudah beberapa tahun memimpin akb48 dan memberikan pengarahan terhadap semuanya tmasuk sister grup dari 48,leader yang hebat dan bisa memberiku inspirasi untuk menjadi seorang leader yang strong/kuat dalam menghadapi apapun
    kita tunggu saja kapan dia graduate :(

    ReplyDelete
  11. wahhh AKB bakal membuat lembaran baru ini kalau udah pda graduated

    ReplyDelete
  12. Tapi coba liat anak UG (Under Girls), gue pikir seniornya bangga bgt punya junior kayak mereka. Gue sih gamau nyamain junior mirip senior inilah-itulah, cuma coba tengok annin, ricchan, takahashi juri, kizaki yuria, paruru, kimoto kanon, kato rena. Yah, itu contoh kecil aja ya, cuma emang inilah saatnya AKB punya wajah baru. Buat mereka yg udah graduate tetep mereka gak akan tergantikan lah! Hahaha...

    ReplyDelete
  13. Gue gatau Majisuka Gakuen 3 drama tahun berapa tapi gue rasa itu udah jadi sinyal buat kelanjutan AKB48 deh. Yasushi Akimoto gue akuin jenius sumpah, dia oshi gue *loh. Buat yg punya blog, tetep semangat yah meskipun si Fail Queen of AKB "mungkin" akan graduate! Gue juga siapin mental nih kalo ternyata Yuko bikin keputusan sama kayak Acchan hahahaha...

    ReplyDelete
  14. YUKOuda buat keputusan hahaha T_T
    tinggal No3b ya, tpi mreka smua spertinya juga akan modyar. smga Takamina stelah grad skalipun, bukan member, tpi masi meneruskan jabatan GM nya *ngarep

    ReplyDelete
  15. tetap semangat takamina..
    meski bertahun2 lama na kamu jungkir balik demi kami para wota..
    tetap q oshinen ma dirimu

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. meskipun Karen pakai batik negaraku tapi cuma Takamina yg ada di hatiku & tak akan ada personil AKB48 yg bisa menggantikannya

      Delete
  17. ini ada berita terbaru:
    ktnya takamina akan graduate pd saat thn 2015...

    ReplyDelete
  18. i think it's something unpredictable
    Takamina We love you

    ReplyDelete
  19. Yuko, Tomochin, Mariko, Acchan, udah grad
    sisa Takamina, Kojiharu~
    AKB siap" jadi beda

    ReplyDelete
  20. Takahashi Minmami barusan aja mengumumkan kelulusannta di AKB48 9th Anniversary.. dan nanti kalau gak salah Yokoyama Yui jadi general manager... Sedih juga rasanya.... (tapi itu sih kalau gk salah ya).....

    ReplyDelete
  21. apapun keputusannya yang jelas gue tetep dukung AKB48 dan semoga AKB48 bisa lebih baik lagi.
    I love takamina
    I LOVE AKB48

    ReplyDelete
  22. seperti halnya saat acchan lulus, takamina adalah orang yang paling ingin dia kembali, tapi di satu sisi dialah orang yang paling mendukung keputusannya waktu itu.. dan seperti saat itu juga, saat dimana takamina menjadi seorang pendukung sejati bagi acchan, seperti saat itulah aku akan mendukungnya untuk lulus.. -->> 'T_T #it's okay..

    ReplyDelete