February 15, 2014

Takamina & Karen Variety Show Review [Week 5 - 2014]


AKBingo! [28/01/2014]

Member : Aigasa Moe, Iwata Karen, Iwatate Saho, Okada Nana, Oshima Ryoka, Kashiwagi Yuki, Katayama Haruka, Kitazawa Saki, Kojima Mako, Kodama Harka, Sashihara Rino, Sato Sumire, Shinozaki Ayana, Takashima Yurina, Takahashi Juri, Tanaka Natsumi, Tano Yuka, Nishino Miki, Minegishi Minami, Murashige Anna.

Ringkasan : AKBingo! minggu ini menghadirkan kembali episode “Fashion Check” yang juga direkam di hari yang sama dengan episode yang ditayangkan pada akhir tahun lalu. Para member yang terlibat di perlombaan ini adalah para member junior lagi (Juri, Haruppi, Murashige, Ryoka, Kojimako, Miki, & Saho). Sedangkan para veteran dan para member muda yang sudah tampil dari sebelumnya masih ada di sana sebagai komentator.

Analysis : Sepertinya Murashige masih belum menemukan keseimbangan dan kestabilan di dalam variety show, membuat kita agak bingung apakah dia benar-benar berkembang atau tidak. Dalam menggunakan akhiran “-shige” di mana-mana selalu terasa salah tempat, dan menjadi boomerang untuknya. Hal yang sama juga terjadi pada Kojimako dan “gag”-nya. Ia melontarkannya secara asal dan membuat bingung semua member, harus merespon dengan apa. Adegan itu tidak di-cut karena itu cukup membuatnya manis, namun kelak dia harus belajar lebih banyak tentang “timing” dalam melontarkan gag-nya.

Moe juga bermasalah dalam hal, kapan pun dia berbicara, dia tidak memasukkan cukup tenaga di dalamnya dan komentar-komentarnya jadi jatuh mendatar. Dengan suara sepelan itu, tidak sesuai dengan atmosfir AKBingo saat itu. Padahal ekspresi ‘kurang bersemangat’-nya itu bisa jadi senjatanya jika dia mampu memformulasikan komentar-komentar yang tepat untuk idol sejenisnya (seperti Tomochin). Namun, tampaknya dia belum menemukan formulanya.

Kita juga disuguhi sebuah chemistry yang apik dari Karen dan Juri, dimana Karen berhasil ‘mempersiapkan panggung’ untuk Juri dan Juri pun berhasil merespon komentar Karen dengan pintar. Miichan juga menunjukkan mengapa dia sangat dihargai di dunia variety show: dia bisa member perhatian ke semua member, mulai dari caranya mem-bully Haachan (yang memberikan Haachan fokus yang dia bisa lewati kalau tidak ada komentar dari Miichan) untuk mendukung anak-anak Team 4 dengan komentar-komentar nyeleneh-nya.

Untuk Haruppi, mungkin ini pertama kalinya dia menggunakan banyolan IKKO di TV (karena fans sering membanding-bandingkannya dengan IKKO oleh karena gaya rambutnya) dan sangat lucu juga melihat bagaimana ia berinteraksi dengan member HKT yang lain.




AKB48 Konto [31/01/2014]

Member : Izuta Rina, Ichikawa Miori, Iriyama Anna, Umeda Ayaka, Oshima Ryouka, Oba Mina, Oya Shizuka, Kuramochi Asuka, Sasaki Yukari, Sato Sumire, Shimada Haruka, Takajo Aki, Takahashi Juri, Takahashi Minami, Tano Yuka, Minegishi Minami, Yamauchi Suzuran, Watanabe Mayu.

Ringkasan : Minggu ini Kuramochi dan Shiichan berperan sebagai mantan aktris yang harus minta maaf di konferensi pers yang mencolok, untuk setiap kesalahan yang mereka lakukan di setiap akting mereka. Takamina di sini berakting sebagai nenek tua berumur 99 tahun yang mengajari para member AKB 77 tahun setelah masa ini, tentang bagaimana cara tampil di panggung dengan baik. Di sesi sketsa komedi lain, para member memperebutkan mata pancing ikan dan gigi palsu Ryoka, dimana mereka bersaing dengan impersonasi dan pasang muka-muka aneh untuk menghindari hukuman coret tinta hitam di wajah mereka. Segmen Kobashi Kenta dari Kuramochi juga masih ada, dan segmen lagu menggambar Mayuyu juga ditampilkan.




Konya wa Kaeranai [27/01/2014]

Member : Iwata Karen, Takeuchi Miyu, Muto Tomu

Ringkasan : Minggu ini mereka melewatkan sketsa komedi yang biasanya ada di awal-awal episode. Sebagai gantinya mereka melanjutkan topik tentang kejahilan Karen (telepon setan) yang sempat populer di minggu-minggu lalu. Dan berujung dengan Karen harus memperdengarkan rekaman G+ nya dimana Tomu marah padanya sewaktu dijahili dengan telepon setan itu, ke para pendengar radio.

Mereka juga membacakan jawaban dari para pendengar radio, tentang USB itu singkatan dari apa (sebagai respon dari lawakan yang pernah Karen ciptakan sebulan-dua bulan yang lalu). Dan inilah rupa-rupa jawaban dari para pendengar radio :

USB = Ultra Super Body Iwata (mereka bertiga merespon, kalau dibayangkan kok malah jadi mengerikan jadinya…)
USB = “Uruzai yo, Shimada!” By Iwata (inilah yang akan mereka pilih sebagai pemenang. Karen: “Ketahuan Shimada-san gawat nih.”)
USB = Utauma no Karen, Super-cameraman no MiyuMiyu, Boyami no Tomu-san (Tomu: “Woi~!”)
USB = Ushirosugata ga Suguni Busai ku (Karen: “Woi~!!”)
USB = Urushima tarou Suidoubasu de Basu ni noru
USB = Umemiya Tatsuo ga Sousidesute kureru Basu tour (Karen: “Emooohhh~~~”)
USB = Uaaahh!! Soukaku da!! B-daa!! (merujuk pada apa yang pernah diteriakkan seorang member AKB Team B di konser soukaku matsuri)

Di antaranya juga ada surat dari para pendengar yang mengkhawatirkan nasib segmen “Shingeki no Iwata”, terlebih karena masih sedikitnya surat pendengar yang curhat tentang masalahnya. Lalu ada surat yang berujung pada Miyu dan Tomu memberikan saran-saran pada Karen yang akan masuk SMA tahun ini, dan terakhir ada pertanyaan tentang apa yang paling memotivasi mereka bertiga selama ini.





_____________________________________
Mau tahu sejarah AKB48 dan biografi Takamina secara lengkap dalam bahasa Indonesia?? Sekarang anda bisa membelinya dengan mengunjungi di website ini dan di fanpage iniFans yang baik adalah fans yang tidak melupakan sejarah idolanya~ ^w^

Mau beli swag 48fams official dan unofficial yang MURAH ?? Hanya di SWAG48SHOP tempatnya kamu bisa mendapatkannya ! !

No comments:

Post a Comment