October 15, 2013

Perdebatan tentang Iwata Karen di Fandom Jepang [2chan]


Mungkin ini sudah terlalu lama sumbernya, sekitar tahun lalu, namun masih menarik untuk jadi bahan diskusi dan pemikiran tentang sosok Iwata Karen di AKB48.

Ini adalah alih bahasa dari sebuah topik yang ada di sebuah channel fandom Jepang yang memberikan pandangan lebih mendalam tentang Iwata Karen di mata fandom Jepang. (Source: http://awabi.2ch.net/test/read.cgi/akb/1378478138/ )
———————————————————————————————-
1. Aku harap Iwata Karen bisa lebih populer dari sekarang.
2. Mengapa dia bisa jadi idol, aku tidak mengerti.
3. Kesimpulannya, dia itu buruk rupa.
4. Karena wajahnya tebal, mungkin?
5.Dia termasuk jenis Hello Pro. Bahkan wajahnya pun Hello Pro
7. Dia penyanyi yang bagus
9. » 3 Pergilah ke ophthalmologist. Dimananya coba sensasi Hello Pro yang kau bicarakan itu> Jika kau lihat dengan cermat, dia punya karisma. Tak bisa dipungkiri lagi, itu aura AKB
10. Dokka
11. Hidungnya palsu, tak bisa diapa-apakan lagi (kelemahannya itu)
13. Meskipun begitu, tanpa kepemimpinan Iwata semua member junior tidak akan bisa apa-apa.
15. Penampilan anak kecil, dalamnya pun anak kecil, maka dari itulah…
16. Gap antara umurnya dan parasnya beberapa kali membingungkan. Mungkin setahun dua tahun lagi, dia bisa tiba-tiba saja menjadi tipe ikemen (cowok cool)
17.Aku terkejut tentang bagaimana dia bisa melakukan operasi hidung dengan bebasnya
20.Seseorang dengan skill tinggi atau bertipe anak baik susah jadi pepuler. Jenis orang yang tak berguna di masyarakat lebih punya peluang, seperti sifat bodohnya, atau gak bergunanya, atau menunjukkan ketidakkompetenannya di setiap pertunjukan adalah yang paling berpeluang untuk populer.
21. Secara karakter, dia setaraf Akimoto (Sayaka) tapi hanya itu saja
22. Aku pikir banyak orang menulis bagaimana mereka menyukainya dan sebagainya. Namun tidak sebagai oshimen. Karena dia tidak punya sex appeal.
26. Di SLAMDUNK dia pastilah si Akagi. Tulang punggung tim yang selalu berjibaku dan berlumuran dengan lumpur. Aku ingin mereka menghargai usaha anak-anak seperti dirinyaω;`)
31. Dia adalah versi Masuda dari Iwate (perfecture)
33.Dia berbakat dalam tidak canggung di setiap muchaburi
37. AKBINGO sejak April membuka mataku terhadapnya
38. Paras lumayan. Suara juga bagus. Juga bisa melakukan komedi. Jika kau tanya aku apakah aka suka dia atau tidak, maka mungkin yang pertama. Tapi ada sesuatu yang kurang dari dirinya, seperti “Apa yang paling penting untuk seorang idol?”
40. Dia sedikit gendut
41. Dihubungkan dengan bencana, maka dari itu tidak akan jadi populer.
42. Tahun 2012 dia adalah yang paling diprioritaskan untuk diangkat. Tapi sekarang dia mencatat penjualan handshake terendah di antara angkatan generasi 12. Mungkin karena reaksinya payah pada saat berjabat tangan.
44. Kenapa mereka mengangkat anak ini? Jika konteksnya dunia variety show, aku sangat mengerti, tapi faktor idolnya nyaris nol. Manajemen memang tidak punya mata yang bagus.
46. Wajah cantik, karakternya agus, style nya juga menarik. Jika tidak ada Nyan, Harukyan, Yukirin, atau Milky, mungkin akan kujadikan dia oshimenku.
50. Dia sebaiknya cepat-cepat kurus. AKB terlalu ketat dengan kontrol diri (tubuh). Dimanapun, jika kau tak bisa mengontrol meskipun hanya masalah ini saja, kau bisa-bisa diabaikan.
53.Sepertinya BINGO dan NHK puas dengan kinerjanya, dan saat dia lebih populer mak alebih banyak pekerjaan akan datang. Beda dengan era Sayaka, member-member junior saat ini penuh dengan gadis-gadis manis namun tidak individualistik. Request untuk Iwata akan makin menumpuk, kurasa. Yah, dan tetap usahakan diet.
54. Karen punya talenta yang luar biasa
58. Dia akan jadi seperti Shimada (Haruka)
59. » 58 Sangat beda. Sifat asli anak ini sebenarnya halus dan lembut.
61. Anak ini sendiri pernah bilang ingin tampil di drama teater. Walaupun popularitasnya tidak naik, dia bisa mencoba pengalaman teater di luar sana.
64. Perkembangan Karen adalah AKB yang sebenarnya. Karena AKB seharusnya memang bukan [The Idol] kan?
65. Dia tidak tergantikan di AKBINGO akhir-akhir ini.
69. Di episode AKBINGO akhir-akhir ini, jika bukan karena Iwata, semuanya akan masuk dalam zona di-cutyah.
71. Generasi ke-12 punya member-member dengan karakter yang kaya dan bisa disukai, jadi aku ingin Karen tetap berjuang.
75. Mereka yang terus berteriak ‘kurus’ pastilah masih perjaka. Kalian semua belum sampai masa akil balik ya?
77. Sang Raja Penghancur, Iwata Karen adalah dewa. Aku menunggu saat-saat dimana anak ini akan lepas bebas.
81. Jika dia punya bakat, maka manajemen bisa mendorongnya di jalan itu. Popularitas bukan segalanya. Menjadi performer (variety show) yang hebat juga bisa menjadi kemungkinan untuknya.
83. Ketika kau menempatkan semua petunjuk bersama-sama, (Karen) benar-benar merupakan penerus Takamina, yah
86. Gadis yang menyukai Okaro (Akimoto Sayaka), dan Okaro pun menaruh perhatian pada anak ini. Aku mendukungnya.
87.Ketika aku melihat hidungnya, aku jadi ragu….
88. Ex-member yang mirip dia, Ono Erena adalah member dengan daya tarik visual yang esensial. Tapi kali ini, bedanya adalah versi buruk rupanya. AKB berubah sama sekali ….
91. » 88 Aku juga berpikir bahwa dia mengingatkanku pada Erena
94. Karen sangat direkomendasikan. Jika kau mulai mengenal AKB sejak generasi ke-12, dia kemungkinan besar akan jadi oshi nomor satumu. Bahkan dengan kondisi saat 48Group saay ini, dia bisa masuk top 50-oshi dengan mudah.
96. Pengikutnya Amina tuh
104. Okaro yang berasal dari tim yang berbeda, namun menulis surat untuknya pada saat seitansai, mungkin mengharapkan sesuatu yang lebih darinya
107. Aku menaruh ekspektasi besar padanya sejak awal mula generasi ke-12. Tampang, karakter, penampilan panggung, bakat yang bersinar untuk jadi member yang tak tergantikan. Sejujurnya, dibandingkan dengan member-member muda yang didorong masuk Senbatsu, Karen lebih menarik dari mereka.
108. Masuda, Suzuran, dan Iwata punya faktor yang sama
113. Wajahnya
114. Ini adalah tipikal kasusmenyukainya, tapi bukan sebagai oshi utama’. Lebih tepatnya, seperti yang dialami Sayaka mungkin.
116. » 108 Mungkin maksudmu member seperti Tsuzuki Rika atau Kinoshita Momoka, kah?
117. Masa depan Karen sangat menjanjikan. Hanya saja untuk kasusnya, butuh waktu lebih lama.
118. Karen sangat berbakat dan mampu di segala bidang, itulah caranya mengimajinasikan dirinya. Namun yang mengejutkan, refleksnya lambat dan cenderung ceroboh. Sangat berbeda dengan Sayaka atau Yuko yang lebih bisa dibilang sempurna dalam segala hal. Tapi itulah yang menarik dari dirinya.
Dia sangat berani dan keren, namun juga payah dan termasuk karakter yang bakal suka di-bully. Jadi dia seperti campuran antara Sayaka dan Takamina.
122. Tipe idol “Jack of all trades, mungkin akan berakhir seperti Sato Natsuki
124. » 118 Aku tidak sependapat, menurutku dia lebih berasa mirip Erena.
131. Walaupun dia punya banyak aspek yang bagus, namun hampir semuanya setengah matang. Lebih inferior ketimbang para Three Musketeer. Sense komedinya lebih rendah daripada kombi HKT Nakanishi dan Tani. Kemampuan bernyanyi inferior dibandingkan member reguler BINGO DIVA. Porsi handshake akhir-akhir ini cuma 2 sesi? Tidak lebih baik daripada kenkyuusei.
132. Tidak salah lagi, jika ini terus berlanjut, dia akan menjadi Shimada yang kedua, Shimada generasi kedua, Jumbo Iwata. Pertama-tama, dia harus diet dan jadi kurus.
139. Luka fatal di hidungnya
140. Jika kau tidak punya wajah yang cantikakan sangat sulit. Punya wajah buruk sebagia idol adalahyah bagaimana lagi.
141. Ada masalah juga dengan mental-nya, karena emosinya cepat naik-turun. Masalah itu, jika dia bisa menghilangkannya, akan menjadi lebih baik.
142. Wajahnya tidak punya karisma. Tidak nyaman memandangnya, terutama masalah wajah.
147. Menjualnya dalam peran sebagai [anak korban bencana] sebaliknya justru memberinya poin minus.
152. Akhir-akhir ini ekspektasiku pada Iwata naik tinggi
153. Punya firasat kalau gadis ini akan jadi cantik nantinya.
154. Tidak imut, dan kebiasaannya ngomong ‘dokka dokka sangat mengganggu.
158. Spec-nya termasuk tinggi dan merata di segala bidang. Lebih baik untuknya menjaga diri supaya tidak lebih gemuk dari sekarang.
164. Anak ini mungkin punya perbandingan 50:50 antara disukai dan tidak disukai. Dan diantara yang menyukainya, tidak menjadikannya sebagai oshi pertamanya. Aku rasa itu sebabnya dia tidak populer.
171. Lima belas tahun dan tidak pernah dapat ranking. Keluar sajalah.
180. Mereka mendorongnya terlalu jarang. Mungkin waktu dobrakannya akan segera datang.
183. Kalau berbicara tentang talenta, kelasnya ada di level senbatsu. Dia masih kelas 3 SMP, waktunya baru akan dimulai.
184. Aku harap dia akan masuk di pemilu tahun depan.
186. Dia tidak punya partner untuk menjual bakatnya. Walaupun dia bagian dari aliansi ksgk, dia tidak punya pasangan. Bayangkanlah seperti, Maeda dan Takahashi. Yokoyama dan Yamamoto, semacam itulah.
———————————————————————————————-
Pendapat negatif yang paling umum: visual (wajah, kegemukan, hidung).
Pendapat positif yang paling umum: bakat yang merata di semua bidang.




______________________________________
Mau tahu sejarah AKB48 dan biografi Takamina secara lengkap dalam bahasa Indonesia?? Sekarang anda bisa membelinya dengan mengunjungi di website ini dan di fanpage iniFans yang baik adalah fans yang tidak melupakan sejarah idolanya~ ^w^

Mau beli swag 48fams official dan unuffocial yang MURAH ?? Hanya di SWAG48SHOP tempatnya kamu bisa mendapatkannya  ! !

2 comments:

  1. Dokka itu apa ya?

    ReplyDelete
  2. "Dokka!" itu satu teriakan khas Karen untuk ngelawak di beberapa acara khususnya AKBingo. Dia memakai itu dari sejak bulan Agustus-November 2013, tapi sekarang nggak lagi dia pakai.

    Dan gara-gara teriakan itu, Mayuyu menjulukinya "Itaiko" yang artinya "Anak Sakit". Soalnya Karen suka bikin kaget orang2 sekitarnya dengan "Dokka!" nya itu... :v :v

    ReplyDelete