October 31, 2013

"Delima wa Dare?" Episode 4 : Road to The Queen of Theater Girls

"Delima wa Dare?" adalah salah satu program fanblog ini, yang dikhususkan untuk Delima Rizky JKT48. Sesuai judul programnya, "Siapa itu Delima?" atau "Who is Delima?", program ini bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus untuk lebih memasyarakatkan sosok idol JKT48 Delima Rizky alias Pilong, dengan berbagai segmen yang berbeda-beda di setiap episodenya.

Diharapkan dengan program ini, masyarakat awam dan fans lain akan bisa semakin lihai menemukan sosok Delima di kerumunan idol-idol JKT48 yang banyak sekali jumlahnya, dan belajar untuk mengenali dan memahami sosok seorang Delima.


Program / postingan semacam ini bisa juga membantu para Delimars lainnya untuk mempromosikan Delima dengan relatif lebih mudah, yaitu cukup dengan mereferensi postingan dari blog ini ketika ditanya oleh teman / kerabat / fans lain demikian, "Yang namanya Delima itu, siapa / yang mana / yang seperti apa sih?"

Here we go~~~!! (=´ ∀`)人(´∀`=)


************************************


Baru-baru beredar sebuah foto di beberapa social media yang menunjukkan urutan 10 besar Theater Girls di JKT48. Mungkin ada beberapa fans baru di 48Family yang belum pernah mendengar istilah Theater Girls ini? Jika demikian baiklah kita merujuk pada website ini untuk menemukan arti dari istilah tersebut di mata para fans pada umumnya, alih-alih dimata pihak manajemen itu sendiri. Berikut adalah cuplikan pengertiannya:
".....In the fandom, fans will often classify girls as "Senbatsu" "Undergirl" or "Theater Girl", referring more to popularity-level instead of how often they appear in Senbatsu, Undergirls, or Theater Girls....."
".....Di dalam fandom, fans lebih sering mengkategorikan para member sebagai "Senbatsu" , "Undergirl", atau "Theater Girl", berdasarkan level popularitas (di bidangnya) ketimbang seberapa sering/banyaknya mereka tampil dalam (formasi lagu-lagu / single) Senbatsu, Undergirls, atau Theater Girls...."
Sudah mengerti? Nah, sekarang mari kita lihat klasemen Theater Girls di JKT48 terhitung pada tanggal 30 Oktober 2013 kemarin, lewat link ini.


Delima menempati urutan 6~!! Artinya, para fans Delima bisa sedikit berbangga bahwa Delima bisa dikategorikan sebagai salah satu member jajaran Kami-7 (Tujuh Dewa Teratas) dalam bidang Theater Girl. Salah satu faktor penyebab utama yang membuat seorang member bisa memiliki total perform di teater sebanyak itu adalah bahwa member tersebut hampir selalu siap / stand-by untuk menggantikan member yang tak bisa hadir di jadwal teaternya.

Sepertinya, hal itu termasuk biasa ya? Namun, untuk kasus Delima, ada dua hal menarik yang perlu diperhatikan dan membuatnya patut diperhitungkan. Pertama, Delima adalah orang Bogor yang selalu harus bolak-balik Jakarta-Bogor untuk urusan perform teater. Jika saja Delima mau bersekolah di Jakarta dan tinggal kos di dekat teater atau sekolahnya, dan jika dia sudah mencapai level kemandirian yang tinggi, bukan tidak mungkin JOT akan lebih sering memanggilnya dan dia pun akan lebih sering menyanggupinya daripada keadaan yang sekarang terjadi. Jadi untuk seorang Delima, berada di posisi 6 Theater Girl saat ini adalah sebuah bukti determinasinya untuk menjadi nomor satu dalam hal penampilan di teater.

Namun, tentu kita harus berpikir, apa alasannya JOT memanggil member-member tertentu lebih sering daripada yang lain. Tentu saja ada faktor waktu luang yang dipertimbangkan, tapi sepertinya untuk Delima yang masih SMA dan sibuk di Bogor, alasan itu kurang valid untuk menjelaskan posisi Delima yang terbilang tinggi ini. Alasan kedua yang mungkin adalah, Delima sudah memiliki standar level skill teater yang merata dan tinggi dibanding member-member yang juga berpotensi untuk menjadi member pengganti di teater. Oleh karena itulah, dia akan lebih diprioritaskan untuk dipanggil, karena menjaga kualitas teater saat ini masih menjadi prioritas utama di 48Group mana pun. Tentunya kita masih ingat, julukan Oxygen Tanker dan Hidden Monster of Team J yang pernah disematkan padanya dan pernah tersebar di dunia maya. ( *`ω´)

Adapun alasan ketiga yang bisa ditambahkan adalah, Delima termasuk member yang memiliki vitalitas tubuh yang prima dan tidak gampang sakit. Tentu saja, member yang tahan sakit sangat dibutuhkan untuk mengimbangi jadwal JKT48 yang sangat padat, mungkin melebihi artis sekali pun. JOT tentunya akan memprioritaskan memanggil member yang lebih tahan sakit ketimbang yang gampang sakit.

Namun teori ini bisa dibantah, bahwa sebenarnya Delima pun bisa sakit dan kuantitas sakitnya pun juga bisa dikatakan setara dengan member-member lainnya. Hanya saja Delima 'beruntung' karena kebanyakan dia sakit pada saat dia tidak ada jadwal teater dan hampir setiap kali dia sakit, apalagi sakit yang membawanya dia sampai ke rumah sakit, dia tidak pernah bilang-bilang ke fansnya lewat media sosial.

Benar-benar idol yang rendah hati, dan tidak mau membuat fans khawatir. Dia hanya memikirkan fans cukup senang melihatnya, tanpa perlu tahu sakit yang dideritanya selama ini di JKT48. Namun, sepintar-pintarnya dia menyembunyikannya, beberapa fans akhirnya dapat mengetahui 'kebocoran informasi' tersebut, termasuk blogger sendiri. (´;ω;`)

Oleh karena itu....

MARI KITA DUKUNG DELIMA RIZKY
MENJADI "THE QUEEN OF THEATER GIRLS"
DI JKT48~~~~~~~!!!


*・゜゜・*:.。..。.:*・’(*゜▽゜*)’・*:.。. .。.:*・゜゜・

______________________________________
Mau tahu sejarah AKB48 dan biografi Takamina secara lengkap dalam bahasa Indonesia?? Sekarang anda bisa membelinya dengan mengunjungi di website ini dan di fanpage iniFans yang baik adalah fans yang tidak melupakan sejarah idolanya~ ^w^

Mau beli swag 48fams official dan unuffocial yang MURAH ?? Hanya di SWAG48SHOP tempatnya kamu bisa mendapatkannya  ! !

No comments:

Post a Comment