October 2, 2014

Iwata Karen Google+ [2 Oktober 2014]

Selamat siang ( ´ ▽ ` )ノ

Hari ini aku ada jadwal rekaman Konya ha Kaeranai !

dan karena jadwal teater drama musikalku sudah mendekati selesai, kemarin aku juga rekaman untuk beberapa episode AKBINGO lagi ( ; ; )

Variety show itu menyenangkan~

"BINGO I’m back!!" dan dengan berbekal semangat semacam itu, aku mendapat banyak 'hukuman' di acara ini lagi. (lol)

Dan juga, kami telah mencapai akhir dari episode terakhir dari variety show AKB48 no Bekotan Girls。
Pada akhirnya, aku tidak sempat muncul juga sampai akhir ( ; ; )

Namun, aku bersyukur bahwa mereka telah memberikan kami kesempatan untuk tampil di acara TV bermuatan AKB48 yang pertama di daerah Sendai.

Semuanya mulai dari para staf, Arko&Peace-san, Nattsun-san, dan semua fans yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, terima kasih banyak !




(sumber: http://renkamusume.tumblr.com/)

Blogger's Note:

Setelah melihat postingan G+ Karen hari ini, ada analisis yang menarik tentang apa yang terjadi pada minggu ini. Minggu ini sebenarnya terjadi beberapa hal yang sangat cepat dan mungkin akan menentukan masa depannya di AKB48. 

Analisis ini awalnya dikemukakan oleh salah satu aktivis fandom Iwata Karen internasional di Stage48 Forum bernama @MagicKaito, yang telah blogger sempurnakan dan tambahkan dengan opini blogger sendiri.

1) Acara [AKB48 no Bekotan Girls] telah berakhir. Sebenarnya sudah sejak lama kabar ini beredar sejak minggu lalu, namun baru pada minggu ini kedua idol yang menjadi main character-nya (Iwata Karen dan Kojima Natsuki) telah mengkonfirmasi secara resmi berakhirnya variety show ini.

Itu artinya, waktunya untuk tampil di acara TV akan menjadi berkurang. Namun, ada keuntungan yang bisa Karen dapat, yaitu slot waktu jam kerjanya semakin besar dan jadwalnya akan semakin fleksibel untuk menerima job di acara TV / radio di Tokyo yang sudah ada (seperti AKBingo dan Konya wa Kaeranai). Karena seperti yang kita tahu bahwa variety show [AKB no Bekotan Girls] mengharuskan dia untuk bolak-balik Tokyo-Sendai yang melelahkan dan makan waktu.

Aa, untuk yang belum tahu, di pekerjaan ini Karen harus memakai bus untuk alat transportasi pekerjaannya dan bukan shinkanshen. Oleh karena itu jarak tempuh 365 km ini membutuhkan waktu +/- 6 jam. Blogger yang sudah merasakan secara langsung perjalanan bolak-balik dari dua kota yang berjarak 365 km ini, sudah sangat memahami kondisi Karen dengan pekerjaan ini.

Meskipun demikian, acara TV ini sudah cukup bermanfaat bagi Karen untuk menambah popularitasnya di kalangan masyarakat Sendai, terutama pihak-pihak yang terlibat selama proses syuting acara tersebut. Itu fakta juga yang blogger dapatkan dari perbincangan dengan masyarakat Sendai sepanjang petualangan blogger di kampung halaman Karen ini beberapa minggu yang lalu.

Tambahan. Dari statusnya, sepertinya manajemen berniat untuk menariknya kembali ke Tokyo dan mempersiapkan acara TV yang baru untuknya. Meskipun ini masih spekulasi dari fans Jepang, jika rumor ini benar maka akan membuktikan bahwa isu yang beredar di kalangan fans Jepang bahwa Karen sedang 'dihukum' oleh manajemen AKS karena menolak ditransfer ke SKE48 (disebabkan oleh jarangnya Karen muncul di proyek-proyek yang diproduksi langsung oleh AKS, kecuali proyek sub-unit Milk Planet) adalah tidak benar.

Well... Semoga saja itu hanya paranoia negatif fans terhadap manajemen AKS...

2) Katayama Haruka telah lulus dari AKB48. Itu artinya member pengganti absolut dari Takamina adalah Muto Tomu. Peluang untuk Tomu absen teater bulan ini sangat kecil (dibawah 10%). Namun, bulan November besok akan ada peluang besar Tomu absen karena pekerjaannya di luar AKB. Masih belum ada kepastian, namun beberapa fans Jepang berspekulasi (atau berharap) bahwa akan jadi menarik bila Karen menjadi pengganti untuk Takamina. Hal itu karena, fans Jepang berpendapat, bahwa satu-satunya member yang bisa menggantikan posisi Takamina terutama yang paling krusial adalah sebagai pembuka lagu Nagai Hikari di setlist teater A5R di Team A saat ini adalah Karen. 


Biasanya, member senior atau yang lebih tua dan sering bisa hadir di teater akan menggantikan Takamina untuk menyanyikan bagian solo / pembuka lagu Nagai Hikari. Namun, member senior yang ada saat ini dianggap oleh fans Jepang tidak bisa melampaui Takamina. Jika tidak ada yang bisa melampaui Takamina, maka setidaknya harus ada yang 'menggantikan' Takamina. Syaratnya adalah idol itu harus punya warna suara yang berkarakter dan gampang dikenali di sebuah lagu yang dinyanyikan oleh banyak member. Jika Karen bisa selalu ada di kondisi 100% fitnya, maka diharapkan oleh para fans Jepang, dia akan bisa 'menggantikan' posisi Takamina selama sang kapten berhalangan.

Oleh karena itulah, dibandingkan dengan pilihan bahwa Karen dapat tampil di unit song yang sama untuk waktu lama, akan lebih menarik jika anak ini diujicoba untuk menyanyikan bagian pembuka lagu Nagai Hikari. Betapa pun dibanding-bandingkan, Karen and Takamina mempunyai karakter suara dan gaya bernyanyi yang sangat berbeda satu sama lain. Namun, ada sesuatu kesamaan dari dua idol ini. Sesekali, ketika mereka bernyanyi bersamaan dalam sebuah grup yang besar, akan ada saatnya dimana suaranya dan suara Takamina saling sinkron satu sama lain dan 'saling meniadakan' keunikan suara mereka yang seharusnya 'gampang dikenali'. Fenomena itu sudah pernah dirasakan oleh para fans yang menonton konser AKB48 secara langsung.

________________________________________
Mari bergabung dengan Iwata Karen Fansclub Indonesia atau fanpage buku Shingeki no Iwata Karen di Facebook, dan have fun dengan sesama Karen-oshi di sana~~! ( ^ ^ )/■(^^)

Mau beli swag 48fams official dan unofficial yang MURAH ?? Hanya di SWAG48SHOP tempatnya kamu bisa mendapatkannya ! !

No comments:

Post a Comment