May 17, 2014

Pidato Teater Ulang Tahun Team A Takahashi Minami [30 April 2014]


Kojiharu: Kau sudah berumur 23 tahun, tahun seperti apa yang kau harapkan?

Takamina:

Pertama, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang datang di sini, dan semuanya yang melihat ini saat ini, aku sangat bersyukur dari lubuk hati yang terdalam. Terima kasih banyak.

Untuk setahun ini, ya? Aku sering ditanya begitu di beberapa interview atau oleh fans, dan aku selalu menjawab simpel bahwa aku ingin tahun yang penuh dengan tawa.

Namun, sebenarnya, bagaimana ya... Aku selalu saja khawatir terhadap banyak hal selama 2-3 tahun ini. Dimulai dari kelulusan Atsuko, dan mulai banyak sekali member di sekitarku yang... (Takamina mulai menangis) meninggalkan tempat ini. Setiap kali hal itu terjadi, aku selalu berpikir, "Apa yang harus kuperbuat?" "Apa yang harus kulakukan setelah ini?" "Apa yang aku INGINKAN?" Aku akan selalu melakukan pertanyaan refleksi pada diriku sendiri.


Menjadi seorang penyanyi adalah impianku, namun banyak hal yang tak sesuai dengan impianku menjadi tanggung jawab yang harus kutanggung. Sebuah konflik, kalau boleh kubilang.

Momen dimana aku menjadi Soukantoku, pikiran semacam “Aku tidak ingin jadi Soukantoku” memang muncul di pikiranku. Dan sejujurnya, ketika sokaku kembali diumumkan, pikiranku berkata “Lagi?” “Kami harus mulai segalanya dari nol lagi”. Apapun itu, menjadi seorang 'kapten' berarti menentangnya (impian Takamina sendiri). Situasinya sudah sangat berbeda dari zamanku dulu. Pertama-tama, ini sudah bukan tim dengan struktur 16 orang lagi, dan bersamaan dengan itu, mencoba menyatukan semua member adalah sangat sulit menurutku. Jadi, harus melakukan hal semacam itu di masa sekarang ini, membuatku merasa muak. "Apa-apaan semua ini?".


Namun, jika aku melihat kembali ke belakang, tentunya, ini akan menjadi tim terakhir yang harus kuhadapi. Dan, aku telah membuat sebuah resolusi pada diriku sendiri, bahwa aku akan membangun semua member yang ada di Tim A yang sekarang ini.

Tentu saja, aku punya impianku sendiri. Dan aku punya banyak keinginan untuk kulakukan sendiri. Namun, hal yang paling utama yang tidak bisa kulupakan adalah, "Karena masih ada tempat ini".

Apapun yang akan dan bisa kalian pahami masing-masing, aku mencintai AKB. Dan aku sangat mencintai teater ini. Yuko juga mengatakannya saat melihat teater Shonichi Team K. Bagi Yuko, hal yang sangat menyedihkannya saat lulus adalah, "Mengucapkan selamat tinggal pada teater ini" dan kata-katanya saat itu masih tidak bisa lepas dari pikiranku.


Aku ingin berdiri di teater ini untuk waktu yang lebih lama lagi. Aku melakukan setlist A5 ini 2 tahun yang lalu, dan meskipun NyanNyan serta beberapa member yang pernah melakukan setlist ini masih tetap ada di sini, pemandangan yang kulihat saat ini sudah sangat berbeda. “Dulu ada dia di posisi itu” “Aku melakukan kontak mata dengannya saat itu” “Tidak ada seorang pun di sekitarku”, sesekali perasaan kesepian yang kecil ini membunuhku. Namun daripada memandang hal itu dari kacamata macam itu, ketika aku mengubah sudut pandangku, aku menyadari bahwa pada saat yang sama ini, aku telah berjumpa dengan banyak member, semua fans, para staf dan semua telah menjadi harta hidupku yang berharga.

Karena itulah, meskipun hanya tinggal sebentar lagi, aku harap semuanya akan memandang hidupku di sini sebagai Takamina, sebagai AKB. Aku ingin melampaui diriku yang lama selama setahun ini. Mungkin tidak tepat jika kukatakan di sini, namun aku ingin kita memenangkan RecoTai (Japan Record Awards), satu kali lagi. (semua orang bersorak dan bertepuk tangan)


Aku tidak begitu sering mengucapkan ini, kata-kata semacam target atau tujuan. Walaupun aku pernah menyatakan sesuatu tentang sousenkyo untuk pertama kalinya tahun ini (bahwa dia ingin ada di peringkat 7 besar). Namun yang terpenting, aku ingin kita semua bisa menang RecoTai satu kali lagi. Terkhusus karena ini adalah masa-masa yang sangat menentukan bagi kami, baik dari sudut pandang member maupun siapa pun. Aku yakin semuanya bisa melihat betapa beratnya periode ini untuk kami. Melampaui periode ini dan memenangkan Record Awards lagi, akan memperkuat anggapan bahwa “AKB masih dapat berlanjut”. Apa yang bisa kulakukan untuk kita semua agar dapat semakin dekat dengan tujuan itu, adalah dengan menjadi kekuatan bagi semuanya walau hanya sedikit dan sebentar lagi.


Jadi, targetku tahun ini adalah untuk bisa tertawa banyak dan di akhir tahun ini, di tempat tersebut, bisa berkata “Yatta!” (Hoooreee!). Terima kasih banyak.




(sumber: http://tkmnworld.tumblr.com/)
______________________________________
Mau tahu sejarah AKB48 dan biografi Takamina secara lengkap dalam bahasa Indonesia?? Sekarang anda bisa membelinya dengan mengunjungi di website ini dan di fanpage iniFans yang baik adalah fans yang tidak melupakan sejarah idolanya~ ^w^

Mau beli swag 48fams official dan unofficial yang MURAH ?? Hanya di SWAG48SHOP tempatnya kamu bisa mendapatkannya !

No comments:

Post a Comment