June 5, 2014

Konferensi Pers Peresmian Iwata Karen AKB48 Menjadi Tohoku Sasakama Day Ambassador

Pada tanggal 2 Juni 2014 kemarin, Iwata Karen AKB48 Team A secara resmi menjadi Tohoku Sasakama Day Ambassador pada saat menghadiri konferensi pers mengenai inagurasi dirinya yang menjadi simbol hari tersebut.

Berikut ini adalah cuplikan gambar-gambar dan percakapan konferensi pers pada hari itu.

*********************

Foto-Foto Prosesi Upacara Inagurasi Iwata Karen












SESI KONFERENSI PERS

MC: “Iwata-san, mulai dari sekarang bisa saya panggil anda ‘Karen-chan’?

Karen: “Ah, tentu saja.”

MC: “Terima kasih.”

Karen: “Mohon bantuannya.”

MC: “Karen-chan, bagaimana perasaaan anda setelah sekarang bisa menjadi Ambassador untuk Tohoku Sasakama Day ini?”

Karen: “Ya, jadi begini… Sasakama sendiri merupakan makanan khas dari Miyagi, dan juga makanan favorit saya. Menjadi sebuah kehormatan bisa menerima misi sebagai ambassador untuk Sasakama Day ini. Dari anak-anak, hingga orang dewasa dan kakek-nenek di Miyagi, sangat menyukai makanan ini.  Oleh karenanya, saya berharap untuk bisa melanjutkan aktivitas saya (sebagai idol) dengan tetap mempromosikan salah satu ciri khas Miyagi ini kepada semua orang dengan penuh semangat!”

MC: “Terima kasih atas penjelasannya. Ngomong-ngomong, Sasakama Day ini diresmikan tepat pada tanggal 7 Juli. Artinya, bersamaan dengan hari festival Tanabata. Apakah Karen-chan punya pengalaman untuk dibagi berkenaan dengan hari festival Tanabata?”

Karen: “Masyarakat Miyagi sendiri, sudah sejak lama sangat menantikan untuk merayakan hari ini. Dimana pun anda berada di Miyagi, keramaian festival akan jelas terasa. Saya sendiri semenjak masih SD, kenangan yang paling membekas, adalah dimana kami sekelas bersama-sama membuat dan menghias pohon Tanabata, dan bersama-sama juga kami menggantungkan kertas harapan dan impian kami masing-masing dan mengikatkannya di dahan-dahan bambu itu.”

MC: “Apakah anda masih ingat harapan dan impian yang anda tulis waktu masih SD itu?”

Karen: “Sewaktu masih kecil, saya belum sadar akan dunia ini, sehingga impian saya sangat banyak dan beragam. Saya sendiri, sejak kecil ingin menjadi artis Broadway.”

MC: “Ooh~ Impian yang sangat besar, yah.”

Karen: “Ya, begitulah… (tersipu malu)”

MC: “Semenjak anda masuk AKB, anda berkesempatan untuk melakukan teater setiap hari. Dan kalau tidak salah, sebentar lagi anda juga akan tampil di teater yang lebih besar (baca: Footlose) daripada yang sekarang ini yah?”

Karen: “Ya, benar.”


MC: "Sekarang mari kita dengar apa harapanmu untuk tahun ini?"

Karen: "Ya, sebenarnya saya sudah menulis harapan saya di kertas ini." (sambil memperlihatkan kertas harapan yang akan digantungkan di pohon bambu tanabata nantinya)

MC: "Wah, besar sekali! Apa yang tertulis di sana, bisa anda jelaskan pada kami?"

Karen: "Ya. Impian saya adalah: semua impian anak-anak di Tohoku bisa terkabul!"

MC: "Terima kasih. Perasaan kasih anda pada anak-anak tersebut sungguh tersampaikan pada kami dengan jelas. Selanjutnya, silahkan gantungkan kertas tersebut pada pohon tanabata sebagai simbolisnya."



MC: "Berkenaan dengan Sasakama Day ini sendiri, konsepnya adalah 'memandang langit berbintang dan memanjatkan doa sembari menikmati Sasakama' kan? Sekarang, bisakah Karen-chan secara simbolis memeragakannya?"

Karen: "Ah, terima kasih banyak~" (sambil mengambil Sasakama dari panitia)


MC: "Nah, silahkan ungkapkan harapan anda sambil memakan Sasakama-nya!"

(Karen sempat membuat semua orang tertawa karena dia masih kelihatan tegang dan agak bingung dengan prosesi segmen yang ini.)


(Dan Karen kembali membuat para hadirin konferensi pers tertawa karena ketika panitia menawarkan untuk menerimakan kembali Sasakama yang dipegangnya, Karen justru berkata, "Ah, nggak papa kok". MC pun menyeletuk, "Masih mau makan lagi?")


MC: "Dan dengan ini, berakhir sudah konferensi pers peresmian Sasakama Day pada hari ini. Selanjutnya akan dilakukan sesi pemotretan."
 






sumber: 
Video Youtube Part 1
Video Youtube Part 2

*****************************

Bagi yang belum mengetahui apa itu Sasakama Day dan mengapa Karen terpilih menjadi ambassador-nya, bisa menuju ke link ini.
________________________________________
Mari bergabung dengan Iwata Karen Fansclub Indonesia atau fanpage buku Shingeki no Iwata Karen di Facebook, dan have fun dengan sesama Karen-oshi di sana~~! ( ^ ^ )/■(^^)

Mau beli swag 48fams official dan unofficial yang MURAH ?? Hanya di SWAG48SHOP tempatnya kamu bisa mendapatkannya ! !

No comments:

Post a Comment